Manajer Khabib: McGregor Takut Tarung Ulang

Jakarta, Indonesia -- Conor McGregor diklaim terlalu takut untuk menjalani tarung ulang melawan juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov usai kalah di UFC 229, Oktober 2018.

Khabib dipastikan menghadapi Dustin Poirier pada UFC 242 yang akan digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September mendatang. Ini adalah kali pertama Khabib naik oktagon sejak mengalahkan McGregor di UFC 229, 6 Oktober lalu.


Sebelum dipastikan menghadapi Poirier, Khabib memiliki dua calon lawan lainnya, yakni Tony Ferguson dan McGregor. Manajer Khabib, Ali Abdelaziz, mengatakan McGregor tidak dipilih sebagai lawan karena petarung asal Republik Irlandia itu dianggap sebagai penakut.


"McGregor tidak memohon cukup keras. Dia pura-pura cedera tangan. Dia tidak mau bertarung, dia model Instagram. Dia hanya memikirkan diri sendiri," ujar Abdelaziz dikutip dari BJ Penn.

Conor McGregor dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada ronde keempat di UFC 229.Conor McGregor dikalahkan Khabib Nurmagomedov pada ronde keempat di UFC 229. (Harry How/Getty Images/AFP)
Khabib mengalahkan McGregor di ronde keempat UFC 229. Petarung asal Rusia itu kemudian mendapat sanksi sembilan bulan karena dianggap memicu keributan usai melawan McGregor. Abdelaziz mengatakan pertarungan melawan Khabib telah mengubah McGregor.

"Khabib telah mengatakannya. Dia mengubah wajah McGregor. Dia ingin mengubah pemikiran McGregor, dan Anda sudah lihat sendiri. McGregor sudah seperti orang gila. Saya ragu dia akan kembali bertarung," ucap Abdelaziz.

Manajer Khabib: McGregor Takut Tarung Ulang
"Kami tidak peduli dengan McGregor. Kami sudah menghabisi dia di ronde keempat [UFC 229], menjatuhkannya dengan pukulan. Dia seharusnya menjadi Muhammad Ali MMA. Kami menunjukkan dia hanya banyak aksi. Dia hanya banyak aksi," sambungnya.

Abdelaziz tetap membuka peluang McGregor kembali menghadapi Khabib. Dengan catatan petarung yang dijuluki The Notorious itu meraih beberapa kemenangan di UFC sebelum melawan Khabib.

"McGregor harus dua atau tiga kali menang, dan kemudian berlutut dan memohon kepada kami. Saat ini Khabib adalah bos," ujar Abdelaziz. (har/jun)

Comments

Popular posts from this blog

9 Most Beautiful Beaches In Europe You Should Visit This Summer

Why US-Iran tensions could quickly escalate into a crisis